17 AGUSTUS

Di halaman kantor Cabang Jakarta-Cikampek (17/8 ) dilaksanakan puncak perayaan 63 tahun usia Bangsa Indonesia, yaitu dengan upacara Bendera yang dihadiri oleh seluruh karyawan Jakarta-Cikampek dengan inspektur upacara Ir. Robert Sitorus selaku Kepala Cabang Jakarta-Cikampek.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dapat diikuti oleh seluruh peserta upacara, satu persatu rangkaian upacara dilalui tiba saatnya amanat dari Inspektur upacara yang berisikan pidato dari Direktur Utama Jasa Marga yang memberikan perkembangan perusahaan saat ini, pesan yang di sampaikan melalui upacara ini adalah kita patut bersyukur, karena diusianya yang ke-30 ini, Jasa Marga telah mampu berperan aktif dalam membangun insfrastuktur di Indonesia, khususnya di bidang jalan tol, dan Jasa Marga saat ini adalah pimpinan atau leader dalam industri jalan tol dengan mengoperasikan 80 % dari total panjang jalan tol di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan lebih kurang 500 Km, selanjutnya bahwa tahun ini kita akan segera mulai membangun jalan tol Bogor Ring Road (11KM), Semarang-Solo (76Km) dan Gempol Pasuruan (32KM). Untuk mengusahakan ketiga ruas tol tersebut, Jasa Marga telah membentuk Perusahaan Patungan dengan Pemda dan BUMD setempat. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Marga Sarana Jabar (Bogor Ring Road), PT Trans Marga Jateng (Semarang-Solo), dan PT Trans Marga Jatim Pasuruan (Gempol-Pasuruan). Sesuai dengan kebijakan Perusahaan, dalam semua anak Perusahaan khusus jalan tol ini, Jasa Marga memegang kepemilikan mayoritas.

lebih lanjut disampaikan bahwa pada akhir tahun 2007 lalu, Jasa Marga memenangkan dua ruas tol yang merupakan bagian dari JORR-2, yaitu Ruas Kunciran-Serpong (11KM) dan Cengkareng Kunciran (15 Km), apabila ruas ini dapat diselesaikan, masyarakat dari arah Cikarang, Bogor/Ciawi yang akan menuju ke Serpong dan Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya, tidak perlu memasuki jalan tol Dalam Kota Jakarta, dan pada tahun ini juga Gerbang Tol Pondok Gede Timur akan di pindahkan ke Cibitung.

Dibidang Pengumpulan Tol, kita tengah mempersiapkan sistem transaksi yang lebih praktis untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi tol, dengan sitem Electronic Toll Collection System (ETC) , yang Insya Allah akan ditetapkan pada tahun ini, dan juga kita akan menghilangkan Sistem Kartu Masuk (KTM) manual dan menggantikannya dengan KTM Elektronik yang lebih praktis dan efisien.

Selanjutnya bahwa dalam rangka menumbuhkan iklim kompetisi di Perushaan, Jasa Marga juga mulai menjadikan Kantor Cabang sebagai SBU (Startegic Business Unit ) Mandiri, sistem ini memacu Cabang untuk mengelola jalan tol dalam kewenangannya dengan lebih profesional dan efisien sehingga diharapkan masing-masing Cabang dapat berkompetisi dalam mengelola jalan tol di wilayahnya

Kompetisi yang diterapkan perusahaan tidak hanya untuk manajemen cabang saja, tapi kompetisi juga diberlakukan untuk masing-masing karyawan dengan mulai menerapkan sistem remunerasi penggajian yang baru pada awal tahun ini. Dengan sistem ini, karyawan akan dipacu untuk saling berkompetisi untuk memberikan yang terbaik kepada perusahaan, yang pada gilirannya meningkatkan kinerja dan nilai perusahaan serta hasil usaha yang dapat pula kita nikmati. Akhirnya marilah kita syukuri yang telah kita peroleh, dan kita mencoba untuk terus meningkatkan kinerja kita sebgai wujud rasa syukur dan semoga Tuhan selalu meridhoi setiap langkah yang kita lakukan.Amin menutup pidato pada upacara peringatan 17 Agustus.

Sebelum upacara selesai terlebih dahulu diberikan Bea siswai putra/i karyawan Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek dari Koperasi JMB VIII dan pembagian hadiah kepada pemenang dari beberapa pertandingan dalam rangka HUT RI ke 63, semoga di HUT RI-63 kita dapat mengisi kemerdekaan ini dengan lebih baik lagi. intijapek

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: